Jumat, 11 April 2014

Inilah Kunci Kesuksesan Tendangan Bebas Messi

Inilah Kunci Kesuksesan Tendangan Bebas Messi

 Megabintang Barcelona, Lionel Messi, membeberkan kunci di balik kesuksesannya dalam mencetak gol lewat tendangan bebas di musim ini. Penyerang sekaligus kapten Argentina itu kerap berlatih tendangan bebas tanpa menggunakan sepatu.

"Saya merasa lebih nyaman menendang bola tanpa menggunakan sepatu, dengan telanjang kaki," kata pemain yang dijuluki Messiah itu seperti diberitakan Marca, Selasa, 16 Oktober 2012. Cara ini, menurut Messi, membuat tendangannya lebih bertenaga ketika memakai sepatu.



Soal teknik tendangan bebas, Messi melanjutkan, ia belajar dari dua mantan seniornya, Ronaldinho dan Deco. Setelah latihan, Messi serta Ronaldinho dan Deco kerap berlatih tendangan bebas bersama-sama. Bahkan, Messi beberapa kali menantang keduanya bertanding untuk adu akurasi tendangan bebas.

Latihan keras Messi dalam beberapa tahun terakhir itu akhirnya membuahkan hasil manis. Di musim ini, pemain yang mengidolai Pablo Aimar itu sudah mencetak empat gol indah dari tendangan bebas. Dua gol dipersembahkan buat Barcelona, lalu sisanya untuk timnas Argentina.

Kedua gol Messi bagi Barcelona tercipta saat melawan Real Madrid. Gol pertama dibuat Messi ketika Barcelona takluk 1-2 dari Madrid di pentas Piala Super Spanyol. Lalu, gol keduanya tercipta ketika El Barca bermain imbang 2-2 dengan Madrid di Camp Nou, dalam lanjutan Primera La Liga Spanyol.

Sementara dua gol tendangan bebas lainnya tercipta di kualifikasi Piala Dunia 2014. Akhir pekan lalu, tendangan bebas Messi yang mendatar berhasil memperdayai pagar hidup serta kiper Uruguay, Fernando Muslera, sehingga Argentina menang 3-0. Sebelumnya, Messi merobek gawang Paraguay.

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers

Blogger templates

Blogger news

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

About Me

Followers

Popular Posts

Featured Posts