Jumat, 04 April 2014

Larangan Transfer Barcelona Akan Berdampak ke Klub Eropa

                                                                Hukuman larangan transfer yang dijatuhkan FIFA mungkin hanya dikenakan kepada Barcelona. Tetapi, dampaknya akan dirasakan oleh seluruh klub sepakbola Eropa, hingga 2015. 

The Telegraph mengungkap, pesaing seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal akan lebih mudah mencari bakat-bakat hebat dan mempertahankan pemainnya seperti . Bek tengah asal Barzil itu sudah diincar kubu Blaugrana sejak lama. Gaya bermainnya sangat cocok dengan pola permainan tim. Meski, mungkin ada beberapa klub yang mau mengeluarkan 25 juta Pounds demi bakatnya. Tetapi, kans-nya bertahan di Chelsea setelah musim ini berakhir semakin besar. 

Pemain bertahan lainnya yang patut dipertimbangkan adalah Mats Hummels, palang pintu milik Borussia Dortmund. Setelah Barca terkena hukuman, MU, The Citizen dan Liverpool punya kans untuk menggaet Hummels. Barca yang berniat belanja besar-besaran juga dibuat kecewa karena bakal gagal membeli . Sejumlah pemain yang berniat mengakhiri kontrak seperti , Dani Alves ataupun  juga belum tentu hengkang. Hal ini karena Barca tak bisa merekrut pemain hingga musim panas 2015. 

Segi positif dari embargo FIFA itu, para pemain lulusan akademi La Masia punya kesempatan yang lebih besar. Diharapkan generasi muda produksi akademi sepakbola La Masia akan punya kesempatan untuk masuk ke tim inti Barca.
                                                     

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers

Blogger templates

Blogger news

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

About Me

Followers

Popular Posts

Featured Posts