Jumat, 04 April 2014

Victor Valdes Diisukan Batal Hengkang, Barcelona Siap Perang dengan FIFA

                                                              Barcelona diembargo FIFA dengan larangan transfer dua periode untuk tahun ini dan 2015. Hal tersebut nampaknya menghalangi rencana Barca mendatangkan pengganti  yakni kiper Marc-Andre ter Stegen. 

Hingga saat ini, proses transfer Stegen masih belum rampung. Karena itu, muncul dugaan kalau Valdes akan memperpanjang kontraknya satu musim demi membantu Barca untuk masa satu musim ke depan. 

Kiper berusia 32 tahun tersebut sebelumnya mengungkap akan hengkang di akhir musim. Ia diincar AS Monaco dan Manchester City. Sayangnya, Valdes mengakhiri musim ini bersama Barca lebih cepat akibat cedera. 

Masih tentang larangan transfer, Presiden Barcelona, Josep Mario Bartomeu, mengecam keputusan FIFA. Pengganti Sandro Rosell itu mengganggap Barca diperlakukan tidak adil. 

"Kami akan berjuang karena kami pikir ini tidak adil. Kami akan melawan FIFA," kata Bartomeu. "Presiden Sandro Rosell (sebelum mundur) sudah menulis ke Sekjen FIFA untuk memberikan pengecualian. Kami ingin FIFA memberi pengecualian terhadap beberapa pemain agar mereka bisa melanjutkan pendidikan mereka di La Masia. Selama pergelaran Piala Dunia Antarklub dan FOOT Expo-Forum, saya secara pribadi menjelaskan pentingnya akademi kami. Kami jelaskan bahwa La Masia adalah akademi panutan bagi akademi lain di seluruh dunia." 

Barca dihukum larangan transfer serta denda karena dinilai melanggar aturan transfer yakni merekrut pemain internasional yang masih dibawah umur. Sebelumnya, Barca juga sudah menuai sorotan terkait kasus transfer . Februari lalu, klub Catalan itu terpaksa membayar pajak sebesar 13,5 juta euro (Rp 217 miliar) karena divonis bersalah atas kasus penggelapan pajak dan dana transfer Neymar.

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers

Blogger templates

Blogger news

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

About Me

Followers

Popular Posts

Featured Posts